Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, suarapembaharu.com - Komisariat Daerah Alkhairaat (Komda) Kota Bitung, buka posko bantuan untuk bencana gempa dan tsunami di Kota Palu, Sigi dan Donggala, Rabu (03/10/2018).


Ketua Komda Alkhairaat, Sadat Minabari yang menginisiasi reaksi cepat para pemuda-pemuda Alkhairaat ini mengatakan posko kemanusian tersebut dimaksud untuk menghimpun bantuan dari masyarkat umum atau pun donatur yang ingin membantu korban bencana di Palu-Sigi-Donggala.

"Kita sesama Komda Alkhairaat terus saling berkordinasi dan berbagi info terkait dengan situasi terkini di Palu dan Donggala," ungkap Minabari.

Intinya, kata Minabari, siapapun di sana pada saat ini butuh bantuan sesegera mungkin. Karena bisa dikatakan masyarakat yang terkena bencana tersebut saat ini hanya Meninggalkan pakaian di badan saja.

"Mereka kekurangan air bersih, kekurangan makanan serta pakaian layak pakai," katanya.

Sebagai langkah cepat, Minabari menambahkan, kita dirikan Posko kemanusiaan yang tujuannya untuk menghimpun bantuan masyarakat Kota Bitung, untuk kemudian segera kita distribusikan ke lokasi Bencana.

"Posko bantuan Komda Alkhairaat berlokasi di Kelurahan Girian Bawah, Jln. Veteran, Kecamatan Girian. Posko ini menghimpun berbagai bentuk bantuan dari masarakat, mulai dari pakaian layak pakai, bahan makanan atau berupa uang tunai," pungkasnya.

(YaserBaginda)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.