Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, suarapembaharu.com - Kota Manado sebentar lagi bakal memiliki peraturan daerah (Perda) yang baru yakni perda Ketertiban umum yang merupakan usulan dari pihak eksekutif.


Untuk itu, Wakil Ketua Panitia khusus (Pansus) Ranperda ketertiban umum DPRD Manado, Markho Tampi, meminta Pemkot harus tegas jika perda ini berhasil ditetapkan.

“Intinya Pemkot harus tegas untuk semua perda yang dihasilkan. Karena sangat percuma jika banyak perda yang ditetapkan tetapi dalam realisasinya tidak berjalan dengan baik,” katanya, Senin (29/10 /2018) kemarin.

Selain itu, Politisi PDIP ini juga menilai bahwa ada beberapa perda yang telah ditetapkan oleh DPRD dan Pemkot tetapi sosialisasi dan penerapannya tidak merata dan belum maksimal.

“Contohnya perda sampah. Sampai saat ini masih belum jelas bagaimana penerapannya ke masyarakat sehingga terkesan perda itu tidak berguna. Kan, sangat disayangkan sudah keluar anggaran yang banyak dalam pembahasan dan sosialisasi tetapi hasilnya tidak ada sama sekali,” terangnya.

Diketahui, dalam perda ketertiban umum yang pembahasannya akan bergulir di DPRD Manado, ada 5 tertib yang menjadi prioritas. Yaitu, tertib fasilitas umum, tertib bangunan, tertib lingkungan, tertib lalu lintas, dan tertib sosial.

“Kiranya dengan berlakunya perda ini Kota Manado akan menjadi lebih tertib, teratur, aman dan damai sehingga setiap warga dapat melakukan aktifitas secara bebas tanpa adanya gangguan,” kata Markho.

(NanangNoholo)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.