Suara Pembaharu ideas 2018

Peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia di Mantos 3. 
Manado, Suarapembaharu.com - Peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia ini menjadi motivasi bagi semua pihak untuk mulai memperhatikan kesehatan jiwa, terutama anak-anak dan remaja yang merupakan generasi penerus.

Hal tersebut diungkapkan Asisten II Setdaprov Sulut Rudi Mokoginta mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey saat membuka acara Hari Kesehatan Jiwa Sedunia yang berlangsung dengan meriah di Atrium Manado Town Square (Mantos) 3, Manado, Rabu (10/10/2018).

Lanjut Mokoginta, pemerintah provinsi akan terus mendukung setiap upaya yang dilakukan demi menciptakan generasi muda yang sehat jiwa, bahagia dan tangguh dalam menghadapi perkembangan dunia yang kian pesat.

dr. Linny Liando, SpKJ.
Ketua Panitia World Mental Health Day (WMHD) tahun 2018 Provinsi Sulut, dr Linny Liando SpKJ didampingi Sekretaris Panitia Hanna Monareh MPsi mengatakan, kita mengagendakan sejumlah acara pada puncak peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia kali ini, yaitu talkshow, konsultasi gratis, lomba Stand Up Education Kesehatan Mental dan sejumlah acara hiburan.

“Sebelumnya juga kita screening serentak deteksi kesehatan mental pada 1000 siswa-siswi di 15 kabupaten/kota se-Sulawesi Utara sudah dilakukan pada 3-5 Oktober 2018 lalu,” ujar Linny Liando.

Acara yang bertemakan Generasi Muda yang Bahagia, Tangguh dan Sehat Jiwa dalam Menghadapi Perubahan Dunia ini dapat terlaksana atas kerjasama Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) Cabang Manado, Ikatan Psikolog Klinis (IPK)-Indonesia Wilayah Sulawesi Utara dan Ikatan Perawat Kesehatan Jiwa Indonesia (IPKJI) Sulawesi Utara.

Pantauan Suarapembaharu.com, hadir dalam kegiatan tersebut, Pengarah Kesehatan Jiwa Provinsi Sulut dr Mieke Rumambi MPH, Direktur Keuangan dan Administrasi Umum RSUP Kandou Dewi Anggraini SE MM, Plt Asisten II Setdakot Manado dr Robby Mottoh, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Tjahja Rediantana, Kabid Pembina Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PKLK) Dinas Pendidikan Sulawesi Utara Dra Sutarti Ponto, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Sulut dr Steaven Dandel MPH dan Direktur RSJ Prof VL Ratumbuysang dr Vonny Dumingan, para siswa-siswi SMA/SMK/MA dan mahasiswa dan undangan lainnya.
(tsir)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.