Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, suarapembaharu.com - Lembaga DPRD Kota Manado dalam hal ini Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang ketertiban umum resmi dimatangkan, Selasa (30/10/18).


Pembahasan dipimpin langsung ketua Pansus Syarifudin Saafa didampingi wakil ketua Markho Tampi bersama anggota Pansus diantaranya Apriano Saerang, Roy Maramis, Wahid Ibrahim dan Vanda Pinontoan.

Sementara itu dari Pemerintah Kota (Pemkot) yakni Mickler Lakat, Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot), Heri Saptono Asisten I, Xaverius Runtuwene Kasat Pol PP, Donal Supit Sekretaris Kesbangpol dan Jurike Tacalao perwakilan Bagian Hukum.

Pada penjelasannya, Lakat menjelaskan bahwa Perda ketertiban umum sangat penting untuk segera direvisi, dikarenakan banyak hal penting yang perlu dilakukan perbaikan.

“Perda ini sudah lama. Jadi sudah layak direvisi. Melihat kondisi dan situasi, bertambahnya luas wilayah dan sebagainya, jadi sangat urgen revisi Perda ini. Setelah beberapa kali digodok, termasuk penutupan jalan umum, keamanan dan lainnya, maka sudah sangat perlu. Sebab melihat Perda yang lama, sangat jauh dengan kondisi saat ini,” kata Lakat.

Dikatakan pula, setelah mendapatkan pertimbangan maka disusunlah rencana untuk melakukan revisi terhadap Perda ketertiban itu.

“Setelah di bahas di eksekutif, kami menyuruh untuk menyediakan naskah akademik. Karena ini salah satu persyaratan. Jadi sekali lagi, Perda ini sangat perlu untuk dilakukan revisi,” jelasnya.

Sementara itu, Tampi berharap agar dalam pembahasan Ranperda ini dapat dilakukan secara komperensif agar menghasilkan Perda yang berkualitas dan tidak bertentangan dengan aturan yang lebih tinggi.

“Pembahasan ini akan dilakukan secara terperinci. Kami akan membahasnya pasal perpasal. Keseriusan dan keterimbatan pihak eksekutif sangat penting demi kelencaran pembahasan Ranperda ini,” imbau Tampi.

(NanangNoholo)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.