Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, suarapembaharu.com - Karena berstatus sebagai kabupaten kepulauan sekaligus wilayah yang berbatasan dengan negara tetangga Philipina, Polres Sangihe tetap konsisten mengawal kamtibmas, termasuk mewaspadai kehadiran pendatang baru.


Hal ini dikatakan Kapolres AKBP Sudung Ferdinan Napitu SIK ketika membawakan materi kamtibmas  pada kegiatan Me’Daseng (Kunjungan kerja) bupati, Wakil Bupati bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kelurahan Mahena akhir pekan lalu. 

Dikesempatan itu Kapolres juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama proaktif mengawal kamtibmas serta mengawasi kehadiran orang baru, termasuk segera melaporkan ke Babinkamtibmas dimasing-masing wilayah jika melihat ada gerak-gerik orang asing yang mencurigakan.

”Terutama yang kita antisipasi kehadiran warga asing atau warga yang tidak jelas indentitasnya yang bisa dimungkinkan dapat melakukan hal-hal yang mengganggu keamanan masyarakat maupun menjadikan daerah kita sebagai transit ke negara tetangga,” ungkap Kapolres. 

Kepada pemerintah setempat lebih khusus pihak kelurahan dan kampung, Kapolres juga meminta untuk kembali menggiatkan sistim pelaporan pendatang baru dimasing-masing lingkungannya sekaligus meningkatkan pengawasan dan kerjasama dengan pihak Kepolisian, termasuk segera berkoodinasi dengan personil disetiap Polsek maupun ke Polres jika mendapatkan ada pendatang baru yang tidak jelas indentitasnya.

”Kami mengharapkan sekali kepada pemerintah setempat khususnya kelurahan dan kampung untuk menggiatkan kembali sitim pelaporan bagi pendatang baru,”ujar Kapolres yang juga mengaku optimis masyarakat Sangihe maupun warga di Kabupaten Sitaro yang masuk wilayah hukum Polres Sangihe dapat diajak kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban dimasing-masing wilayah.

(ReynaldyTulong)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.