Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, suarapembaharu.com - Srikandi PDIP, Theresia Pinkan Nuah, meminta Pemkot Manado untuk membongkar portal parkir yang ada di pasar Bersehati karena dinilai memiliki tarif yang mahal.


“Saya sangat tidak setuju dengan portal parkir di pasar bersehati dengan tarif yang sangat mahal. Karena sangat merugikan pedagang maupun pembeli yang datang ke pasar itu. Mana mungkin pasar yang minim tetapi dikenakan harga retribusi parkir yang tinggi, lebih tinggi dari tarif di Mall. Usul saya lebih baik dibongkar dan tarif yang tinggi itu dihentikan,” kata Pinkan Nuah, Kamis (11/10/2018).

Dia juga menambahkan, seharusnya Direktur PD Pasar tidak melakukan kebijakan yang banyak merugikan pedagang dan para pembeli. Selain merugikan, ini juga menuding bahwa portal parkir tersebut tidak memiliki dasar hukum yang jelas.

“Tarifnya lebih murah kalau parkir di Mall. Lagipula pasar itukan milik Pemkot seharusnya Dirut jangan ambil keputusan sendiri untuk membuat portal parkir itu. Yang lebih berwenang untuk masalah retribusi parkir adalah Dinas Perhubungan,” tandas Caleg Dapil Wenang – Wanea ini.

Dengan tarif yang begitu besar, lanjut Pinkan Nuah, pedagang banyak yang mengeluh. Apalagi pasar merupakan tempat yang umum tempat keluar masuk banyak orang.

“Tidak boleh main-main dengan kebijakan untuk masyarakat. Untuk pedagang yang berjualan disitu harus beberapa kali masuk keluar, namun dengan adanya portal tersebut banyak yang mengeluh,” pungkasnya.

(NanangNoholo)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.