Suara Pembaharu ideas 2018


Pembukaan Turnamen Futsal Danrem Cup 2018.
Manado, Suarapembaharu.com - Turnamen Futsal perebutan Piala Danrem Cup 2018 resmi dibuka, Kamis (11/10/2018) di Lapangan Futsal JLE’S Sport Center Manado. Turnamen futsal yang diprakarsai oleh Korem 131/Santiago dibuka oleh Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago, Brigjen TNI Joseph Robert Giri.
Danrem mengungkapkan, Piala Danrem Cup 2018 diselenggarakan dalam rangka HUT ke-73 TNI tahun 2018.

Dirinya berharap, turnamen futsal yang diselenggarakan dapat menjadi wahana untuk meningkatkan kemanunggalan diantara TNI dan Masyarakat khususnya Korem 131/Santiago.

"Selain upaya memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat, turnamen ini juga merupakan salah satu upaya Korem 131/Santiago untuk turut serta menggugah dan menggairahkan semangat berolahraga dan berprestasi masyarakat sulawesi utara," ujar Danrem saat diwawancarai awak media.

Dirinya menjelaskan, turnamen ini juga merupakan salah satu upaya untuk lebih meningkatkan prestasi olahraga melalui penyelenggaraan Kejuaraan turnamen futsal seperti ini, sekaligus sebagai ajang membangun prestasi dan mendorong minat generasi muda untuk berolahraga serta berkompetisi guna meningkatkan kemampuan diri masing-masing individu sekalian dengan memperbanyak jam terbang bertanding.

Di samping itu, lanjut Danrem, turnamen ini juga dapat menjadi tolak ukur pembinaan Futsal di Provinsi Sulut yang selama ini sudah dijalani.

"Semoga Turnamen Futsal Danrem 131/Santiago Cup Tahun 2018 ini dapat menjaring bibit-bibit atlit futsal yang berbakat dan bersemangat, karena bagaimanapun juga, selain latihan yang efektif dengan pengalaman bertanding di berbagai turnamen, juga sangat mempengaruhi keberhasilan untuk berprestasi," jelasnya.

Kepada para peserta dirinya berharap agar pertandingan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baaiknya dengan penuh semangat dan sportifitas tinggi, sehingga dapat melahirkan atlet-atlet futsal yang berbakat.

"Kegiatan seperti ini tentunya akan menjadi kalender tahunan Korem 131/Santiago," ujar Danrem.

Hadir dalam pembukaan Turnamen Futsal Danrem CUP 2018 Kepala Staf Korem (Kasrem) Kolonel Inf Theo Kawatu yang juga sebagai ketua harian KONI Sulut, para Kasi Korem serta para Dandim jajaran Korem 131/Santiago.
Sebelumnya, Danrem 131/Santiago melakukan peresmian JLE’S GYM dan Fitness Centre Tahun 2018.
(tsir)


Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.