Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, suarapembaharu.com - Srikandi Partai Demokrat, Vanda Pinontoan, kembali menyuarakan aspirasi warga terkait persoalan air bersih, yang sampai saat ini masih belum bisa dirasakan mayarakat karena (KJ), Kurang Jelas. khususnya yang ada di Kelurahan Pandu, Lingkungan 6, 7 dan 8.


Hal ini diungkapkan Politisi asal dapil Tuminting, Bunaken dan Bunaken Kepulauan ini, di depan Walikota Manado, GS Vicky Lumentut, dalam rapat Paripurna yang digelar Rabu (24/10) siang kemarin.

“Tahun 2016 ada kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 8 miliar, untuk pembangunan Bak Penampungan air, yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU). Kemudian tahun 2017 kembali dikucurkan DAK sebesar 4 miliar, untuk pemasangan jaringan ke rumah-rumah warga, yang dikerjakan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim),” ungkap Vanda.

Ditambahkan Vanda, masyarakat Kelurahan Pandu, khususnya yang ada di Lingkungan 6,7,8 masih belum bisa merasakan manfaat, meski sudah ada kucuran dana yang sangat besar.

“Pihak PDAM tidak mau menerima serah terima, kerana mereka menganggap pemasangan jaringan yang dipasang sangat buruk, dan mereka meminta agar dinas Perkim, melakukan perbaikan. Tapi sampai satu tahun berjalan, tidak ada tanda-tanda adanya niat dari Dinas Perkim, untuk memperbaiki yang akibatnya pemanfaatannya tidak bisa dilaksanakan,” tambahnya.

Karenanya, Vanda meminta agar Pemerintah bisa lebih proaktiv, karena hal ini menyangkut kesejahteraan orang banyak, karena di tiga lingkungan tersebut, ada 450 kepala keluarga.

“Pemerintah Kelurahan dan Kecamatan, nampaknya gagal paham serta tidak tanggap dalam mengatasi persoalan ini,” tandas anggota Komisi D DPRD Kota Manado ini.

(NanangNoholo)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.