Suara Pembaharu ideas 2018

Suarapembaharu.com - Perkembangan teknologi saat ini memiliki dampak positif juga bisa berdampak negatif.

Hal tersebut diuangkapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulut, Kombes Pol Ibrahim Tompo saat membuka Literasi Media Edukasi Bicara Baik dan Bijak Bermedia Sosial, yang digelar oleh Divisi Humas Polri, di Hotel Gran Puri Manado, Kamis (22/11/2018).

"Dampak negatif yang timbul saat ini cukup tren, berupa adanya berita hoax,ujaran kebencian, provokasi yang bersifat sara dan mengadu domba. Hal itu cukup memprihatinkan,” ujar Ibrahim.

Ia berharap, kegiatan ini dapat dipergunakan dengan baik oleh para peserta, yang berasal dari berbagai kalangan penggiat media sosial dan media online di Manado.

"Harapannya setelah kegiatan ini bisa membawa dampak positif, dimana adanya komunitas pencipta media sosial dan media online yang akan menbiaskan nilai-nilai positif, yang bijak dalam menggunakan media sosial,” harap Kabid Humas Polda Sulut.

Sementara itu Kadiv Humas Polri Brigjen Pol M. Iqbal melalui Kabag Disindig, Kombes Pol Heru Yulianto mengatakan bahwa dengan mengerti dan memahami bagaimana penggunaan media online dan media sosial yang benar, bijak dan cerdas, para penggiat media sosial dan media online dapat meraih banyak manfaat tanpa melakukan pelanggaran hukum.

“Sebaliknya para penggiat medsos dan media online yang serampangan tanpa mengindahkan aturan di dunia maya ini dapat berimplikasi pada proses hukum yang merugikan diri sendiri dan masyarakat umum,” pungkasnya.(tsir)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.