Suara Pembaharu ideas 2018

Kapolda Sulut, Irjen Pol Bambang Waskito.
Suarapembaharu.com - Brimob merupakan kesatuan operasi khusus yang bersifat paramiliter milik Kepolisian Republik Indonesia. Selain itu, salahsatu adalah dalam tugas utamanya adalah pencarian dan penyelamatan (Sar), penanganan kerusuhan dan penegakan hukum berisiko tinggi.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Sulut, Irjen Pol Bambang Waskito saat membacakan amanat Kapolri dalam HUT ke-73 Brimob Polri yang digelar di Lapangan SPN Polda Sulut, Rabu (14/11/2018) pagi.

Selain itu, lanjut Kapolda, melalui berbagai penugasan Brimob Polri telah menunjukkan kontribusi nyata yang bernilai penting, baik dalam memelihara stabilitas kamtibmas di Indonesia. Brimob juga berhasil dalam mendukung pengaman pilkada serentak pada 71 wilayah, penganan Operasi Ketupat 2018 maupun berbagai Event International seperti Asean Games dan IMF - WORD Bank Annual Meeting 2018.

Di tengah euforia perayaan HUT ke-73, Kapolda Sulut Bambang Waskito mengingatkan seluruh jajarannya agar tak melupakan tanggungjawab besar di tahun depan, yaitu pesta demokrasi.

"Di depan kita ada momen besar, pemilihan  presiden dan pemilihan anggota legislatif. Kita bertanggungjawab untuk kelancaran pesta demokrasi, yang dilaksanakan April 2019. Apapun yang terjadi kita harus amankan," ujar Waskito.

Dalam kesempatan tersebut, Waskito juga berpesan agar terus pelihara kesiapsiagaan personil serta sarana dan prasarana pendukung.

"Selain itu jangan pernah lelah untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan serta jalin sinergitas dengan semua elemen bangsa pemangku kepentingan dan masyarakat," kata Kapolda.

Acara hari ulang tahun ini turut dihadiri usur forkopimda Sulut, petinggi TNI, para purnawirawan Brimob serta tamu undangan lainnya.(tsir)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.