Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, suarapembaharu.com - Gempa bumi berkekuatan 5,3 SR guncang Kabupaten Kepulauan Sangihe, Selasa (06/11/2018) sekitar pukul 09:00 Wita.


Akibat dari gempa tersebut warga panik berlarian keluar rumah, hingga anak sekolah dipulangkan lebih awal.

Setelah dilakukan pemamtauan di sejumlah titik, gedung perkuliahan Politeknik Nusa Utara mengalami rusak ringan serta salah satu supermarket lantai 2 mengalami retak.

Saat dikonfirmasi terkait dengan gempa tersebut, Kaban BPBD Kabupaten Sangihe, Budihang Arter mengungkapkan sampai saat ini belum ada laporan tentang korban akibat gempa tersebut.

"Masyarakat jangan terlalu panik dan jangan menimbulkan berita hoax yang merugikan kita semua. Mari kita berdoa agar supaya tidak terjadi gempa susulan," jelasnya.

Untuk sekarang, kata Arter, kami sudah koordinasi dengan pihak telkomsel memperbaiki gangguan jaringan di Sangihe.

"Agar supaya kita bisa komunikasi dengan pihak BMKG Provinsi dan Pusat," katanya.

Pada kesempatan itu pula Bupati Sangihe, Jabes Gaghana langsung meninjau sejumlah titik yang mengalami rusak ringan akibat gempa.

"Masyarakat jangan terlalu panik, jika nanti ada perkembangan terkait gempa pasti dari pemerintah akan memberikan himbauan," Pungkasnya.

(ReynaldiTulong)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.