Suara Pembaharu ideas 2018

Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model 1 Manado, Syarif Raya.
Suarapembaharu.com - Guna membentuk karakter, berlatih kepemimpinan dan kedisiplinan siswa, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model 1 Manado bakal melakukan terobosan baru yakni Patroli Keamanan Madrasah (PKM).

"Saya lagi mendesain seperti apa mekanismenya. Yang jelas program ini demi anak didik kami," kata Syarif Raya kepada Suarapembaharu.com diruang kerjanya, Rabu (14/11/2018).

Syarif Raya menjelaskan, selain membentuk karakter, nanti mereka yang menjadi petugas PKM ini dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

"Bahkan bisa jadi PKM ini akan membantu tugas Kepolisian khususnya dalam pencegahan pelanggaran Kantibmas. Semisal pemberian informasi awal adanya bahaya gangguan keamanan," jelas Syarif.

Mantan kepala MTs N 1 Manado ini juga menambahkan, dengan bekal itu, bisa saja mereka akan dilatih ilmu dasar intelijen.

"Siapa tau kedepan, PKM ini bisa dilatih tentang intelijen, bagaimana cara mereka bisa mendeteksi dini dan cegah dini apabila ada kejadian yang merugikan jiwa atau informasi-informasi yang dianggap perlu dilaporkan," tambahnya.

Selain itu, tentunya pihaknya berkomitmen untuk menjadikan madrasah menjadi sekolah yang unggul dalam pendidikan, mental dan aqidah.

"Tentunya kami juga akan mewujudkan madrasah ini sebagai sekolah menengah atas yang menghasilkan tamatan yang bukan hanya memiliki kemampuan ilmu pendidikan, bagaimana mereka bisa bermanfaat dikalangan keluarga dan dilingkungan tempat tinggal mereka dengan dilandasi akhlak yang baik," tambahnya.(tsir)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.