Suara Pembaharu ideas 2018

Sosialisasi Balatkom di Aula Makorem 133/Nani Wartabone.
Suarapembaharu.com - Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone, Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw menggelar kegiatan Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Faham Radikal di Aula Korem 133/Nani Wartabone, Rabu (13/11/2018).

Acara yang berlangsung di Aula Makorem itu diikut sebanyak 150 Personel dan PNS serta perwakilan Veteran dan FKPPI Gorontalo.

Dalam sambutannya yang disampaikan Kasiter Korem 133/Nani Wartabone mengatakan, tujuan diselenggarakan sosialisasi Balatkom adalah meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada para prajurit tentang bahaya laten komunis maupun faham radikal yang berpotensi merusak kehidupan berbangsa.

"Selain sosialisai balatkom ini, tujuannya agar lebih mampu mencermati adanya bahaya yang terselubung dengan membonceng isu-isu demokratisasi dan HAM. Sehingga dapat segera diambil langkah antisipatif terhadap adanya upaya kebangkitan komunisme dan faham radikal lainnya di negara tercinta ini," ujar Ritiauw.

Sebagai prajurit teritorial harus memikul tanggungjawab memberikan wawasan serta mengajak masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh faham komunis maupun radikalisme.

"Maka dari itu, sebagai aparat teritorial seluruh prajurit dan PNS serta Veteran dan FKPPI harus membekali diri dalam menangkal bahaya itu, terutama dengan cara meningkatkan keimanan dan ketakwaan, meningkatkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat, serta mewaspadai upaya-upaya penyusupan yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu,” pungkasnya.(tsir)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.