Suara Pembaharu ideas 2018

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang saat menyambangi Kodim 1310/Bitung.
Suarapembaharu.com - Tahun 2019 yang akan datang indentik dengan tahun politik. Dimana ada dua agenda penting yakni, Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).Untuk itu, Prajurit TNI diminta jangan berbuat aneh dan tetap menjaga netralitas.

Hal itu disampaikan Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang saat melakukan kunjungan kerja sekaligus memberikan pengarahan di Kodim 1310/Bitung, Kamis (22/11/2018).

Menurutnya, sebagai seorang prajurit, netralitas adalah harga mati. Oleh karena itu, Pangdam menegaskan, dirinya akan mengambil langkah tegas jika menemukan anggota TNI, khususnya yang berdinas di bawah komando Pangdam XIII/Merdeka yang tidak netral.

Dihadapan ratusan prajurit beserta istri prajurit dan ASN Kodim, Pangdam juga mengingatkan tentang keharmonisan keluarga prajurit. Karena keberhasilan seorang prajurit itu karena adanya dukungan dari istri.

"Sebagai seorang istri wajib mendukung suami dalam menjalankan tugas sebagai prajurit TNI. Memang tugas nomor satu, tapi keluarga harus diutamakan. Jaga harmonisasi antara tugas dan keluarga" ujar Jenderal TNI Bintang Dua ini.

Sebelum memberikan pengarahan kepada prajurit Kodim, Pangdam XIII/Merdeka menerima pemaparan dari Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat diruang Data Makodim 1310/Bitung.(tsir)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.