Suara Pembaharu ideas 2018

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang saat menyambangi Kodim 1309/Manado.
Suarapembaharu.com - Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang menyambangi Kodim 1309/Manado, Rabu (21/11/2018). Dalam lawatannya itu, Pangdam menyampaikan beberapa poin penting, tugas dan tanggungjawab seorang prajurit dihadapan puluhan anggota Kodim 1309/Manado.

Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengatakan, ini merupakan kunjungan kerja pertamanya di Markas Kodim 1309/Manado, sekaligus bertatap muka dengan anggota dan istri-istri prajurit.

"Ini merupakan kunjungan kerja. Saya ingin mengenal lebih dekat dengan Prajurit Kodim Manado," ujar Aritonang.

Selanjutnya yang menjadi poin dari kedatangan Mayjen Aritonang adalah menghadapi tahun politik. Sebagaimana yang disampaikan oleh pimpinan TNI kepada presiden, maka dirinya meminta komitmen netralitas dari seluruh prajurit TNI.

"Kedepan kita akan memasuki tahun politik, yakni Pilpres dan Pileg. Saya tegaskan TNI itu harus dan wajib netral dalam politik," tegasnya.

Poin selanjutnya, Jenderal TNI Bintang Dua ini menyampaikan tentang penggunaan madia sosial (Medso), jangan sampai salah menggunakan medsos.

"Kita sebagai pengguna (medsos-red) harus pintar-pintar menggunakannya, media sosial adalah alat membatu dalam kehidupan dan sudah menjadi kebutuhan. Namun dalam menggunakanyan kita jangan sembarangan menyebarkan berita-berita yanh belum jelas redaksinya yang berujung pada berita hoax. Jangan kita di perbudak oleh medsos tersebut," pintanya.

Selain menyampaikan pesan-pesan tersebut, dirinya juga menyebut kedatangannya ke kodim ingin mengetahui secara langsung kesulitan, harapan, tugas khusus para anggota.

Sebelum memberikan pengarahan kepada prajurit Kodim, Pangdam XIII/Merdeka sebelumnya menerima pemaparan dari Dandim 1309/Manado Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan di ruang Yudha Kodim 1309/Manado. (tsir)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.