Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, suarapembaharu.com - Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado memadati Lapangan Sparta Tikala Manado, mengikuti upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dan HUT ke-73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Kamis (29/11) pagi tadi.


Upacara yang berlangsung ditengah terik matahari pagi itu, dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat SH MH selaku Inspektur Upacara (Irup) mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Lakat mengatakan selama 47 tahun Korpri beserta seluruh jajaran ASN telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. 

“Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan Nasional dalam keberagaman. Jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan Nasional. Jajaran Aparatur Sipil Negara juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme,” ujar Presiden Jokowi. 

Lanjut dikatakan, keberhasilan pemerintah diberbagai sektor sekarang ini tidak lepas pula dari peran ASN sebagai anggota KORPRI. Termasuk mereka yang bekerja di daerah terpencil dan pulau-pulau terluar. 

“Apa yang telah kita capai sampai hari ini, tidak terlepas dari peran serta jajaran Aparatur Sipil Negara yang bekerja di semua sektor, semua level pemerintahan, dan semua wilayah di lndonesia serta perwakilan di luar negeri. Apresiasi sebesar-besarnya dari kami, untuk para Aparatur Sipil Negara yang bertugas di daerah terpencil dan di pulau-pulau terluar, yang bekerja penuh dedikasi dengan segala keterbatasan yang dihadapi,” tukas Presiden Jokowi seperti dikutip Sekda Lakat. 

Olehnya, kata Presiden, pemerintah selalu memberikan prioritas dalam meningkatkan kesejahteraan ASN melalui peningkatkan penghasilan serta dukungan terhadap jaminan kesehatan, perumahan dan pensiun. Menyangkut ASN Pemkot Manado, Sekda Lakat meminta untuk meningkatkan kinerja dan etos kerja. Terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

“Mari kita bekerja secara professional sebagai Aparatur Sipil Negara yang ada di pemerintah Kota Manado. Kita tingkatkan pelayanan kita kepada masyarakat demi mewujudkan Kota Manado sebagai kota Cerdas, rukun dan damai,” pungkasnya. 

Tampak hadir Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Heri Saptono, Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan dr Robby Mottoh, Asisten III bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH, serta para Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah, ASN serta tenaga pendidik atau guru se-Kota Manado.

(NanangNoholo)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.