Suara Pembaharu ideas 2018

Kolonel Arm Soegeng Riadi saat melepas peserta lomba lari marathon.
Suarapembaharu.com - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW Tahun 1440 Hijriah, Sabtu (24/11/2018) pagi tadi, Korem 131/Santiago bekerjasama dengan remaja Masjid Istiqlal Manado Kampung menyelenggarakan lomba lari Maraton 10 KM Maulud Ten K.

Dimulai dari Makorem 131/Santiago dan finish di Kampung Arab Manado, para peserta di lepas oleh Kasi Intel korem 131/Santiago, Kolonel Arm Soegeng Riadi yang didampingi Kasipers Korem 131/Santiago, Kolonel Inf Arif Bastari.

"Lomba lari maraton ini diharapkan dapat dijadikan sebagai sarana olah raga dan merupakan satu wujud pembinaan teritorial dan memperkokoh TNI dengan rakyat," ujar Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Joseph Roberth Giri dalam sambutannya yang dibacakan Kolonel Arm Soegeng Riadi.

Lanjutnya, pihak Korem dan atas nama pribadi sangat mengapresiasi dan penghargaan yang tulus kepada segenap Panitia dan seluruh peserta atas partisipasinya untuk menyukseskan gelaran lomba lari ini.

"Kepada para peserta lomba, junjung tinggi sportifitas dan ikuti seluruh prosedur dan mekanisme pertandingan agar semua dapat berjalan dengan tertib," lanjutnya.

Kolonel Arm Soegeng Riadi saat membacakan sambutan Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Josep Robert Giri.
Ia menambahkan, penyelenggaraan lomba lari Marthon 10 Km Danrem 131/Santiago ini sekaligus menjadi ajang dan membangun prestasi serta mendorong minat generasi muda untuk berolahraga, serta berkompetisi guna meningkatkan kemampuan diri masing-masing individu dengan memperbanyak jam terbang bertanding.

"Di samping itu, lomba lari Marathon ini juga dapat menjadi tolak ukur pembinaan yang selama ini sudah kalian jalani, dan semoga lomba lari Marathon 10 Km Danrem 131/Santiago Cup ini dapat menjaring bibit-bibit atlet pelari Provinsi Sulut," harapnya.

Pantauan Suarapembaharu.com, para pemenang kategori putra untuk lomba lari ini yaitu, juara 1 Pratu Yohanis Pelapori dari Yonif 713/Satyatama, juara 2 Disman Duduran warga Minahasa Utara dan juara 3 Prada Parmanto dari Yonif Raider 712/Wiratama.

Sementara untuk putri, juara 1 Olivia Sanggili dari Airmadidi, juara 2 Ana Maudup dari Likupang dan juara 3 Pinkan Malimbe dari Kikupang. Masing-masing juara kategori mendapatkan medali, trofi serta uang pembinaan.(tsir)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.