Suara Pembaharu ideas 2018

Suarapembaharu.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI) melalui Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Citra Muda Insani (LP3 CMI), Jumat (30/11) melaksanakan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pemuda 2018 di Madrasah Tsanawia (MTs) Negeri 1 Manado, Kelurahan Bailang, Kecamatan Tuminting, Kota Manado.

Kegiatan yang akan berakhir pada Sabtu (1/12/) itu dibuka secara resmi oleh Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut yang diwakili Kadispora Kota Manado, Laurens Umboh.

Idham Zakaria, selaku Founder Lp3 CMI mengatakan, dilaksanakannya kegiatan ini untuk memperkuat wawasan kebangsaan pada pelajar, remaja dan kaum muda di Kota Manado.

"Kegiatan ini tujuannya untuk membekali pengetahuan kepada generasi muda agar dapat memberi filter, atau memerangi radikalisme, terorisme dan gerakan intoleran. Sekaligus mengasah jiwa kepemimpinan mereka, agar tumbuh cinta terhadap tanah air, membangun karakter kepemimpinan pemuda sejak dini,’’ kata Idham Zakaria.

Sementara itu, Walikota Manado, GS Vicky Lumentut yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado, Laurens Umboh memberikan apresiasi kepada Lp3 CMI atas kegiatan pembinaan generasi muda.

Lanjut Umbuh, kegiatan semacam ini berdampak positif terhadap pembangunan di Manado dan Indonesia pada umumnya. Tidak hanya itu.

‘’Pemerintah Kota Manado sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan kepemimpinan pemuda ini, apalagi melibatkan generasi muda dari berbagai remaja Masjid di Manado," ujar Umboh.

Ia berharap agar Lp3 CMI intens melakukan kegiatan-kegiatan semacam ini. Karena melalui pelatihan-pelatihan semacam ini akan tumbuh generasi muda yang beretika, beriman, berakhlak dan menjaga keutuhan bangsa tentunya.

"Haraoannya kegiatan seperti ini terus dilakukan karena, memang pentingnya edukasi seperti ini dilakukan," harap Umboh.

Pantauan Suarapembaharu.com, dalam kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pemuda 2018, panitia penyelenggara mengundang para narsumber sebagai berikut Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulut, Brigjen Drs Utomo Heru Cahyono, Kapolda Sulut yang diwakili  Kasubdit II Dit Intelkam Polda Sulut AKBP Eko Akwan, Badan Intelijen Negara (BIN), Akademisi Unsrat Manado, DR Abdurrahman Konoras yang dimoderatori oleh Sekretaris DPD KNPI Manado, Amas Mahmud, S.IP. (tsir)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.