Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, suarapembaharu.com - Pembahasan Pansus Perda revisi nomor 2 Tahun 2017 tentang pembentukan dan penyusunan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah memasuki minggu ketiga sejak disetujui untuk dilakukan perbaikan.


Menariknya, sebagaimana dijelaskan ketua Pansus Pinkan Nuah, ketiga OPD yang diusulkan mengalami kenaikan tipelogi yakni PMPTSP, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) serta Dinas Keternagakerjaan (Disnaker) dinilai tidak siap.

“Sampai pembahasan hari ini, kami belum menerima data dari ketiga OPD itu. Bahkan, kepala Disnaker kurang paham tupoksinya, sehingga kebingungan menjelaskan usulan kenaikan tipelogi dari B ke A,” kata Pinkan, usai pembahasan Pansus bersama eksekutif, Senin (5/11/2018).

Lebih lanjut dikatakannya, sesuai dengan hasil kunjungan kerja ke Kementerian Pendayaguaan Aparat Negara dan Revormasi Birokrasi (PAN-RB) serta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), pihaknya mendapatkan referensi dan pertinbangan soal peningkatan tipelogi ketiga OPD tersebut.

“Khususnya PMPTSP tidak ada urgensinya untuk menaikkan tipelogi dari C ke A. Hanya naik ke B sudah cukup. Kami juga koordinasi dengan kepala Badan PMPTSP, jumlah penambahan bidang atau bagian, hanya 2 saja. Sehingga akan berjumlah 6 bidang . Jumlah itu katanya sudah cukup untuk pelayanan publik,” ungkap Pinkan.

Ia pun berpandangan, dengan ketidak-siapan Dinas Perkim dan Disnaker, maka kedua OPD itu tidak akan terjadi kenaikan tipelogi.

“Kalau sampai satu dua hari ini Perkim dan Disnaker tidak memasukkan data yang kami minta, maka keduanya tidak perlu dinaikkan tipeloginya. Hanya tetap tipelogi B. Kami sudah bicara dengan Asisten III soal ini,” pungkasnya.

(NanangNoholo)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.