Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, Suarapembaharu.com - Jelang akhir tahun 2018, pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara naik hingga kisaran 6 persen.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulut, Soekowardojo pada saat pertemuan tahunan Bank Indonesia yang digelar di Four Points Manado, Selasa (4/14/2018).

Meski demikian, menurut Soekowardojo, angka ini bisa bertambah tergantung dari pemerintah untuk mengoptimalkan pengeluaran di triwulan IV 2018.

Karena pengeluaran pemerintah di akhir bulan ini akan berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi Sulut triwulan IV.
"Pertumbuhan ekonomi bisa diatas 6 persen diluar kendali kami," ujarnya.

Untuk tahun 2019 nanti, Bank Indonesia sendiri menargetkan angka antara 6,1 hingga 6,4 persen. Namun semuanya tergantung pemerintah.

"Jika ada kebijakan-kebijakan yang sangat berdampak pada perekonomian daerah, pasti akan tercapai sesuai target dan harapan kita bersama," kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulut, Soekowardojo.(tsir)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.