Suara Pembaharu ideas 2018

Suarapembaharu.com - Sebagai bentuk upaya menjamin kebersihan dan keamanan makanan serta minuman yang dikomsumsi para pengguna jasa bandara, PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Manado (KKP), Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), UTPD Keselamatan Kerja dan Hiperkes dalam kegiatan Pemeriksaan Hygiene Sanitasi kepada seluruh mitra mitra usaha yang ada di Bandara Sam Ratulangi Manado.

"Sebagai pengelola Bandara sudah menjadi kewajiban untuk menjamin semua makanan maupun minuman yang ada di bandara itu sesuai standart dan memenuhi syarat hygiene sanitasi," ujar General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandegguai kepada Suarapembaharu.com (12/12/2018) siang.

Lanjut Minggus, untuk para pekerja yang bertugas disitu harus sehat dalam menyajikan makanan serta memperhatikan kebersihan ruangan.

"Tujuan pemeriksaan ini adalah untuk memantau sanitasi secara berkala juga membina dan meningkatkan peran aktif seluruh pengguna jasa bandara dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat," ucap Minggus sembari menambahkan, hal ini untuk mencegah timbulnya berbagai macam penyakit menular (communicable diseases) dan penyakit akibat kerja (occupational diseases).

Ia menambahkan, kegiatan ini juga merupakan salah satu program pemerintah sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No288/menkes/sk/III/2003 Tentang Pedoman Penyehatan Sarana Dan Bangunan Umum.

Adapun pemeriksaan sanitasi yang dilakukan kepada  45 mitra usaha yang ada dibandara mencakup tanggal kadaluarsa produk makanan dan minuman, sample makanan, kesehatan tenaga kerja dan kondisi keadaan ruangan para mitra usaha yang beroperasi di bandara.(tsir)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.