Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, suarapembaharu.com - Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Girian gelar rapat kordinasi pengawasan pemilu partisipatif dengan masyarakat, Sabtu (08/12/2018) di Hottel Nalendra.


Hal itu dilaksanakan dalam rangka menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panwaslu Kecamatan Girian, Amran mengatakan. Rapat kordinasi dilaksanakan dengan maksud sebagai langka prevektif terhadap berbagai kemungkinan terjadinya pelanggaran pemilu.

"Selain itu juga untuk membangun pemahaman yang menyeluruh bagi masyarakat terhadap proses pengawasan pemilihan Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden 2019 mendatang," ujar Amran.

Dengan harapan, lanjut Amran, pemilu nanti bisa berjalan berkualitas dan berintegritas.

"Tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan hak pilih dalam pelaksanaannya nanti,” katanya.

Sementara itu, salah satu pemateri yang juga pengamat politik,  Karel Najoan berharap, agar semua panitia pelaksanaan pemilu agar bekerja sesuai dengan SOP. 

"Saya berharap panitia pengawasan tidak terlibat masalah dalam pemilihan umum kedepan," harapnya.

Saya tau, kata Najoan, di Bitung ini perna terjadi pelanggran pemilu. Sebagai panitia pengawas pemilu jangan sampai lengah pada saat pemilihan nanti.

"Jika nanti ada kedapatan salah satu calon melakukan pelanggaran pemilu, pengawas harus bertindak tegas, karena ini soal masa depan bangsa kita," pungkasnya

(YaserBaginda)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.