Suara Pembaharu ideas 2018

Bolmut, suarapembaharu.com - Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Mengelar Rapat Koordinas Pengawasan Pemilu Partisipatif Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Legislatif DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi Dan DPRD Kabupaten/Kota yang diselenggarakan di D’philo Coffe Desa Kuala rabu, (05/12) pukul 14.30 wita.


Ketua panwaslucam Abdul Muin Wengkeng, di dampingi oleh Pimpinan Bawaslu Kabupaten, Misrawati Pakaya dan Kapolsek Urban Kaidipang Kompol Brammy Tamalihis membuka kegiatan secara resmi.

Brammy Tamalihis mengisi acara dengan memberikan saran kepada semua peserta rapat, serta menegaskan tentang beberapa pelangaran dalam pemilu. 

"Dalam kasus pelanggaran pemilu kami sangat bekerja keras dalam menangani suatu pelanggaran, hati-hati jangan menebar hoax atau sebar isu sara, serta hati-hati pelanggaran money politik dan kampanye hitam karena semua ada undang-undang yang mengatur, untuk PPl harus cepat dalam menangani pelanggaran dan saksi harus ada untuk suatu pelanggaran," jelas Brammy.

Sementara itu, Abdul Muin Wengkeng mengatakan, ada beberapa jenis model pelaporan dalam temuan pelnggaran yang harus dipahami oleh PPL, 

"Setiap ada pelanggaran dalam pelaksanaan kampanye pemilu, PPL harus segera melakukan rekomendasi laporan ke Panwaslucam dan akan langsung di tindak ke Sentra Gakumdu,” kata Muin.

Kami juga, kata Muin, selalu menghimbau kepada calon agar supaya tidak melibatkan PNS serta aparat-aparat desa untuk memanfaatkan momen politik ini.
 
"Kiat-kiat yang dilakukan kami selama ini untuk mengigatkan para calon jangan libatkan asn, aparat-aparat desa," tutupnya.

(FadlyBuyung)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.