Suara Pembaharu ideas 2018

Kepala Kantor Basarnas Manado saat melakukan pengecekan personil dan peralatan siaga SAR khusus.
Suarapembaharu.com - Menghadapi Natal dan Tahun Baru, Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado, Kamis (20/12/2018) pagi, menggelar apel siaga SAR khusus di lapangan Kantor Basarnas Manado.

Apel siaga SAR yang dipimpin langsung Kepala Kantor Basarnas Manado ini juga dilakukan guna mengecek peralatan yang ada dan kesiapan anggota.

"Personil Basarnas juga sudah mulai melakukan pemantauan dan siaga di beberapa titik untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan baik di darat dan di laut. Seperti pelabuhan Manado dan terminal malalayang, pos sar Tahuna, pos SAR Amurang, pos siaga SAR Kotamubagu dan pos SAR siaga malalayang," ujar Kepala Kantor Basarnas Manado, Amiruddin seusai meminpin apel siaga SAR khusus.

Selain itu, pihaknya juga mensiagakan Kapal Bima Sena di bitung siap melaksanakan operasi kecelakaan laut apabila terjadi musibah pelayaran.

"Dalam siaga SAR khusus ini, sebanyak 92 personil SAR dikerahkan. Termasuk di wilayah Gunung Soputan untuk mengantisipasi apabila terjadi erupsi secara tiba-tiba," lanjutnya.

Siaga SAR ini akan berjalan dari rentang waktu 20 desember 2018 hingga 2 januari 2019. Di Manado, pemantauan dalam rangka siaga SAR ini selain difokuskan di beberapa titik yang dianggap rawan, personil SAR juga disiagakan di Bandara.

"Semua personil baik di kantor dan di pos-pos agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan dalam melaksanakan pengamanan siaga Natal dan Tahun Baru,' harap Kepala Kantor Basarnas Manado, Amiruddin.(tsir)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.