Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, suarapembaharu.com - Ketua LPTQ Sulawesi Utara, H. Herson Mayulu menyebutkan berbeda pandangan dan pilihan politik tidak harus membuat berpecah-belah.


Semua harus jadi penyemangat untuk menjaga persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Herson Mayulu mengatakan, Indonesia bangsa yang besar, semuanya saling berkaitan dalam berbagai perbedaan. Apalagi kita yang berada di Bumi Nyiur melambai ini, perbedaan tersebut selama ini justru sudah menjadi harmonis yang terbina dengan baik dengan menjunjung tinggi rasa toleransi.

"Berbeda pilihan itu biasa. Nabi Muhammad SAW selalu mengajarkan kepada kita untuk saling mencintai dan saling menghormati satu dengan yang lainnya," terang Herson Mayulu saat mengisi ceramah pada peringatan Maulid Nabi SAW 1440 Hijriah, di Kelurahan Ternate Baru, Kecamatan Singkil, Kota Manado, Selasa (4/12/2018) malam.

Dalam isi ceramahnya, Herson Mayulu mengajak serta berpesan kepada kaum muslimin agar bisa hidup berjamaah, hidup berdampingan dengan baik dan menjaga keukhuwahan atau persatuan dan kesatuan.

"Mari kita hidup rukun berjamaah, mari kita jaga ukhuwah Islamiah, karena kita (umat islam) merupakan umat yang rahmatan lil alamin," ajaknya. 

Karena lanjut Herson, sesuatu bisa rukun kalau dibangun di atas sikap saling pengertian. "Kalau saling pengertian, jangankan benar, salah pun bisa dimengerti. Jangan dibalik, jangan saling menyalahkan. Kalau kita saling menyalahkan, tentunya tidak baik untuk kita semua," pesan Herson Mayulu yang juga merupakan Caleg DPR RI Dapil Sulut ini.

Acara yang diselenggarakan Majelis Sholawat Taklim Qolbun Salim inj juga turut dihadiri Ketua IPKHI Sulut, H. Djafar Alkatiri, Ketua PHBI Manado, H. Amir Liputo, Kakandepag Manado, H. Irwan Musa serta tamu undangan lainnya.

(tsir)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.