Suara Pembaharu ideas 2018

Suarapembaharu.com - Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Richard Sualang menggelar reses di Kelurahan Malalayang I Timur, lingkungan VI, Kota Manado, Kamis (6/12/2018).

Dalam sambutannya, Richard Sualang mengucapkan banyak terimakasih kepada Sekretaris DPC PDIP Manado, Novie Lumowa, Kabasub DPRD Manado, Treisje Lohonauman, tuan rumah serta seluruh warga yang telah hadir.

Menurut Politisi PDI-P dapil Sario Malalayang itu, masa reses merupakan kegiatan 37 anggota DPRD Kota Manado turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) mereka masing-masing untuk menampung aspirasi dari konsetuennya.

“Ini merupakan agenda di luar sidang untuk menjaring aspirasi masyarakat. Setiap 1 tahun kita melaksanakan Reses 3 kali. Hari ini merupakan reses terakhir di tahun 2018 dilaksanakan khusus disini karena saya diundang langsung pada waktu lalu,” kata Richard Sualang.

Menurut Richard Sualang, DPRD mempunyai fungsi pengawasan, penganggaran dan pembuat perda di Kota Manado.

Sementara itu, berbagai persoalan pun mulai disampaikan masyarakat kepada Richard Sualang, salah satunya Penatua Kolom 6 Jemaat GMIM Sobat Kristus, Roy Oroh mempersoalkan air bersih yang tak layak namun retribusi tidak sesuai alias terlalu tinggi. Termasuk jalan masuk di perumahan Puri indah yang hancur belum di perbaiki.

“Sedangkan Developer seakan meninggalkan padahal tanggung jawab.
Kalau boleh di hearing saja developer,” katanya.

Menanggapi keluhan warga, Richard Sualang mengakui sudah pernah mendengar akan masalah air di Malalayang I Timur lingkungan VI.

“Masalah retribusi ini akan menjadi perhatian kami, karena kalau tidak ada payung hukum bisa jadi pungli. Kita akan bantu mempertanyakan ke pemerintah. Soal jalan nanti akan di foto dan diserahkan ke pemerintah,” ujarnya.(Laks)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.