Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, suarapembaharu.com - Menyerap aspirasi rakyat tak henti-hentinya dilakukan Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana dan Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong.


Kedua pemimpin tersebut kembali melaksanakan program Me'Daseng yang akan laksanakan di Kelurahan Batulewehe Kecamatan Tahuna Timur, selama dua hari Jumat 16-17 November 2018.

Nantinya, dalam program Me'Daseng sperti biasa kedua pempimpin ini akan berbaur bersama masyarakat setempat dan akan tidur dirumah warga.

Kedatangan Bupati dan Wabup bersama rombongan disambut secara adat oleh masyarakat setempat serta diiringi dengan musik trasdisional Sangihe yaitu musik bambu yang berkalobkrasi dengan rebana.

Bupati membuka kegiatan tersebut sekaligus membawakan sambutan menyampaikan, program Me'Daseng kali ini merupakan yang terkahir di seluruh Kecamatan, yaitu dilaksanakan di Kecamatan Tahuna Timur.

"Hari ini kita mampu mengevaluasi terkait dengan agenda-agenda yang telah dilakukan bersama Pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan berbagai hal yang diinginkan bersama," kata Gaghana, Senin (10/12/2018).

Lanjut Bupati Dengan hadirnya program, serta sosialisasi berbagai program dan pelayanan langsung kepada masyarakat, dapat membantu dan mendorong tugas Pemerintahan.

"Hal tersebut akan berdampak positif terhadap aspek-aspek yang mendorong untuk melaksanakan tugas Pemerintahan dan pelayanan di Kabupaten Sangihe, Ini yang akan kita lakukan bersama," ujarnya.

Dalam program Me'Daseng ini juga sangat spesial, karena dicanangkan Keluraham sadar akan BPJS Ketenaga kerjaan yang dihadiri oleh Pimpinan BPJS Ketenaga Kerjaan Provinsi Sulut.

"Nantinya akan menyerahkan bebagai kepentingan para tenaga kerja, hal ini sangat penting untuk dilakukan, karena masyarakat perlu kenyamanan dan perlindungan," ungkap Gaghana.

Ditambahkanya, selama ini yang mendapatkan perlindungan hanya tenaga formal saja, tenaga informal juga harus kita perhatikan termasuk yang ada di Kelurahan Batulewehe ini.

"Karena tenaga informal ini banyak membantu pemerintah, membantu pelayanan masyarakat secara khusus membantu di Pelabuhan Tahuna," tukasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Edwin Roring SE, Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Dony Aribowo, Ketua DPRD Sangihe Benhur Takasihaeng, Kapolres Sangihe AKBP Sudung F Napitu, para Pimpina  OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama.

(ReynaldyTulong)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.