Suara Pembaharu ideas 2018

Suarapembaharu.com - Anggota DPD RI Benny Rhamdani, Senin (21/1) menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika kepada masyarakat Manado.

Dijelaskan Brani sapaan akrabnya, 4 pilar kebangsaan adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan dan menjadi dasar bagi kita semua dalam berkehidupan berbangsa.

Selain itu, ia juga menjelaskan pentingnya kita bersilaturami, dapat meningkatkan toleransi dalam hidup bermasyarakat.

"Dengan silaturahmi menjadikan kita untuk saling menghargai, ada cinta dan kasih sayang. Tidak melihat ras maupun agama, semua hidup rukun dan damai dalam satu bingkai negara kesatuan Republik Indonesia," imbuhnya.

Dirinya juga meminta masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan informasi informasi yang ndak jelas, belum tentu kebenarannya.

Apalagi lanjut Brani, saat ini iklim demokrasi kita sedang diuji, ini sedang musim pilcaleg dan pilpres banyak hoax di media sosial  yang bertebaran.

"Oleh karena itu  marilah kita sama sama memerangi hoax dan ujaran kebencian, pasalnya akan merusak tatanan kesatuan dan persatuan kita," ajak Brani.

Selain itu Brani juga meminta masyarakat untuk jangan menyebarkan informasi yang di dengar atau di baca, yang belum tentu kebenarannya, harus betul betul selektif mendengar informasi yang di dapat, karena bisa berdampak hukum, tutupnya.(Laks)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.