Suara Pembaharu ideas 2018

Mustarin Humagi, Kordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Sulut (Fto Ist)


Bitung, suarapembaharu.com - Lambannya kinerja Bawaslu Bitung dalam penidakan dugaan kasus ASN Bitung, baru ditanggapi dengan serius Bawaslu Sulut, lewat Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran, Mustarin Humagi, Rabu (24/01/2019).

Pertama saya akan mengklarifikasi maksud dari kata 'Sabar' pada berita sebelumnya, tadi pada saat media ini melakukan konfirmasi saya lagi membawah materi jadi saya bilang sabar.

"Saya belum sepenuhnya membaca terkait konfirmasi yang dilakukan saudara jadi saya bilang sabar," jelasnya.

Kedua, untuk ketegasan aturan hukum ASN, kata Mustarin, sudah diatur dalam pasal 2 huruf f UU No.5 tahun 2014 tentang ASN.

"ASN harus berdasarkan asas netralitas, tidak berpihak dari segalah pengaruh manapun dan tidak memihak kepentingan siapapun," kata Mustarin.

ASN juga, lanjutnya, harus bebas dari pengaruh dan intervensi semua golangan termasuk partai politik. Itu diatur di pasal 9 ayat (2) No. 5 tahun 2014 tentang ASN.

"Tentang disiplin ASN dilarang memberikan dukungan kepada calon Presiden/Wakil Presiden, DPR, DPD, atau DPRD dengan cara, ikut serta sebagai pelaksana kampanye, menjadi perserta dengan mengunakan atribut partai atau atribut ASN," pungkasnya.

(YaserBaginda/Mudatsir)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.