Suara Pembaharu ideas 2018

Personil Kodim 1310/Bitung dan Polres Minahasa Utara saat berbincang-bincang bersama warga Desa Klabat, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara.
Suarapembaharu.com - Beredarnya kabar keberadaan teroris di Kabupaten Minahasa Utara, tepatnya di Desa Klabat, Kecamatan Dimebe pada Selasa (29/1) kemarin di tepis Kapolres Minahasa Utara, AKBP Alfaris Pattiwael.

Kapolres mengatakan, isu teroris itu hanya kesalahan pemahaman biasa. Isu ini hanya disebarkan oknum-oknum provokator.

"Desa Klabat dalam keadaan kondusif," ujar Alfaris sapaan akrab Kapolres Minahasa Utara.

Alfaris menjelaskan, ada 10 orang jamaah tabligh datang dari Kota Bitung tiba di Desa Klabat. Mereka pergi ke Masjid Al Ahsan untuk melakukan syiar agama.

"Ada 10 orang saudara kita beragama muslim dari Bogor. Mereka tergabung dalam kegiatan syiar agama di masjid. Mereka (Jamaah tabligh) ini juga berdialog dengan pengurus masjid. Jadi tidak ada kaitan dengan isu-isu teroris. Dan mereka pun sudah melapor ke Polres Minut dan pemerintah setempat," jelasnya.

Senada dengan Kapolres, Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat memastikan Desa Dimembe dalam keadaan aman.

"Saya bersama Kapolres sejak kemarin berada di lokasi, keadaan Desa Dimembe dalam keadaan kondusif," ujar Dandim kepada Suarapembaharu.com, Rabu (30/1) malam.

Nandar, sapaan akrab Dandim Bitung juga mengajak kepada masyarakat untuk bijaksana dalam menggunakan media sosial (medsos).

"Dicek dulu kebenaran informasinya sebelum disebar. Jangan langsung menyebarkan informasi yang berujung pada berita bohong atau hoax," ujar Nandar.(tsir)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.