Suara Pembaharu ideas 2018

Bolmut, suarapembaharu.com - Proyek pengerjaan empat bangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan Bintauna, Kecamatan Sangkub, Kecamatan Bolangitang Timur dan Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang tak sesuai kontrak pekerjaannya sampai 20 Desember akhir tahun 2018 lalu, akan diperpanjang masa pengerjaannya sampai 50 hari ke depan, terhitung setelah masa kontrak selesai.



Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut Jusnan Mokoginta kepada, Kamis (17/1/2019) kemarin.

“Untuk pengerjaan yang tak mencapai target akhir Desember 2018, maka akan diperpanjang dengan limit waktu 50 hari setelah masa kontrak kerja selesai,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan bahwa, ada prasyarat yang harus dipenuhi oleh pihak ketiga ketika diperpanjang masa pekerjaannya, berdasarkan asas manfaat agar negara tak mengalami kerugian.

“Dengan pertimbangan asas manfaat, maka waktu pekerjaan diperpanjang. Namun, ada prasyarat yang harus dipenuhi oleh pihak ketiga. Di antaranya pertama, PPK dan PPTK melihat bahwa pihak ketiga mampu melaksanakan sisa pekerjaan sesuai masa perpanjangan waktu dan dituangkan dalam surat perjanjian. Kedua, dalam proses pengerjaan lanjutan sesuai surat pernyataan, maka pihak ketiga harus menggunakan dana pribadi. Ketiga, sisa dana lanjutan akan dibayarkan ketika proses pekerjaan proyek sudah selesai, sesuai dengan kesepakatan perpanjangan waktu. Keempat, pihak ketiga menyanggupi pembayaran denda keterlambatan pekerjaan proyek dengan hitungan 1 per 1.000 kali nilai total proyek per hari,” papar Jusnan.

Menurutnya, perpanjangan pekerjaan berdasarkan kesanggupan pihak ketiga  terhadap persyaratan di atas dan sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 16 Tahun 2018.

“Saya mewanti dengan keras, jika dalam waktu 50 hari tak juga selesai, maka sanksi tegas menanti, yaitu pemutusan kontrak dan Black list terhadap perusahaan yang bersangkutan,” tegasnya. 

(FadlyBuyung)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.