Suara Pembaharu ideas 2018

Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Joseph Robert Giri, S.Ip M.Si
Suarapembaharu.com - Pencanangan zona integritas ini sebagai langkah nyata komitmen seluruh aparatur Militer dan Sipil di jajaran Korem 131/Santiago dalam mengimplementasikan reformasi birokrasi.

Hal itu disampaikan Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago, Brigjen TNI Joseph Robert Giri saat memimpin kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Korem 131/Santiago Tahun 2018 di Aula Makorem, Selasa (15/1/2019) siang.

Dalam pencanangan zona integritas tersebut juga dilakukan penandatanganan pakta integritas Subsatker di jajaran Korem 131/Santiago.

"Pencanangan zona integritas ini untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik," ujar Danrem dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, sebagaimana kita ketahui bahwa pencanangan zona integritas ini dilakukan dalam rangka mengukuhkan diri sebagai bagian dari TNI Angkatan Darat (AD) yang memiliki komitmen mewujudkan birokrasi yang transparan, akuntabel, bebas dari korupsi dan nepotisme, khususnya di lingkungan jajaran Korem 131/Santiago.


Ini juga merupakan amanat dari instruksi Presiden Nomor 17 tahun 2011 tentang aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi dan Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design  Reformasi Birokrasi 2010 sampai dengan 2025.

"Berkenaan dengan hal tersebut tentunya para Kasub Satker jajaran Korem 131/Santiago dapat berjalan beriringan, sehingga akan meningkatkan kinerja satuan," jelasnya.

Untuk itu, sambung Danrem, seluruh Kasatker dan Kasub Satker jajaran Korem 131/Santiago harus semakin terpacu dan terus meningkatkan kinerja serta kompetensinya, sehingga terbebas dari praktek perbuatan tercela yang dapat mencederai amanah rakyat.

"Hal ini tentunya diperlukan peranan para Kasub Satker dalam mengawasi pelaksanaan tugas bawahannya secara terus menerus," tandasnya.(tsir)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.