Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, suarapembaharu.com - Pemerintah menjamin hak pilih warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) di seluruh tanah air pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang. Ini dibuktikan dengan pelaksanaan program nasional perekaman data KTP-elektronik di seluruh Lapas dan Rutan.



Kepala Bidang Administrasi Kependudukan Dinas Dukcapil Sangihe, Handry Jarang ketika dikonfirmasi, Selasa (15/01/2019) kemarin, membenarkannya. Dia menjelaskan, secara khusus di Kabupaten Sangihe perekaman KTP-e telah dilakukan di Lapas kelas II Tahuna, Rutan Tamako dan Rutan Enemawira sejak tahun 2018 lalu.

“Jadi berdasarkan surat edaran dari Dukcapil untuk melakukan perekaman di Lapas atau di Rutan karena terkait dengan pemberian suara pada Pemilu 2019. Sehingga ada gerakan atau program Nasional di Rutan dan di Lapas,” ungkapnya.

Bahkan kata Jarang, perekaman KTP-e bagi penghuni Lapas dan Rutan akan terus berlangsung hingga pertengahan Januari 2019 guna mengantisipasi anak binaan baru yang belum mengantongi KTP-e.

“Untuk mengantisipasi adanya anak binaan baru kami akan melakukan giat ini hingga pertengahan Januari ini,” ujarnya.

sembari menambahkan hingga saat ini Dinas Dukcapil sudah mengantongi sedikitnya KTP-e mencapai 90 persen.

(ReynaldiTulong)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.