Suara Pembaharu ideas 2018



Bitung, suarapembaharu.com - Visi Bawaslu RI sebagai lembaga terpercaya dalam penyelenggara pemilu Demokratis, Bermartabat dan Berkualitas masih jauh dari harapan di Kota Bitung.

Pasalnya, hal tersebut berbeda dengan kinerja tiga komisioner Bawaslu Bitung yang tak mampu meningkatkan kepercayaan publik atas kualitas kinerja pengawasan berupa pencegahan dan penindakan, serta penyelesaian sengketa secara cepat, akurat dan transparan.

Dugaan kasus ASN Pemkot Bitung yang sudah nyata-nyata tampil di media sosial dengan mengancungkan jari yang diduga simbol partai tertentu belum ada tanda-tanda tindak lanjut Bawaslu Bitung menjadi bukti lambannya kinerja penindakan.

Celakanya lagi, sebagai Ketua Bawaslu Bitung, Deby Londok, tak tau secara pasti proses penindakan ASN Pemkot Bitung sudah sampai dimana.

"Saya mau cek dulu kalau sudah sampai di mana, tapi yang pasti untuk setiap laporan maupun temuan dugaan pelanggaran sementara dalam proses, tapi belum bisa kami publikasikan" jelasnya, Rabu (24/01/2019).

Sementara itu, Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran, Bawaslu Sulawesi Utara, Mustarin Humagi saat dimintai ketegasan tentang aturan hukum ASN tak bisa berkomentar lebih.

"Sabar," kata Mustarin lewat pesan singkat WhatsApp.

(YaserBaginda)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.