Suara Pembaharu ideas 2018

Proses pemindahan Tunggul Batalyon di markas baru Yonif Raider 712/Wiratama. Foto: datsir//SP.
Suarapembaharu.com - Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 712/Wiratama, Letkol Inf Raja Gunung Nasution, memimpin langsung pemindahan Tunggul Batalyon dari Markas lama ke Markas baru, Senin (28/1/2019) sore.

"Ini proses pemindahan yang terahir dari markas Batalyon lama," kata Danyonif Raider 712 saat diwawancarai Suarapembaharu.com

Sebelum pataka batalyon dipindahkan, pihaknya sudah melakukan proses pemindahan semua peralatan milik batalyon, baik itu senjata serta menginventarisir semua peralatan yang ada serta pemindahan prajurit.

"Nah, ini yang terahir, karena disitu ada tradisi yang harus kita laksanakan namanya Tunggul, kalo bisa dibilang itu adalah marwahnya satuan dan ini harus di jaga," jelas Raja Gunung, sapaan akrab Danyonif sembari menambahkan, kita memiliki tiga tunggul, yang pertama namanya Baskara Yudha, kemudian Batalyon berubah nama menjadi Wiratama dan tunggulnya menjadi Wiratama, kemudian yang ketiga setelah tahun 2014 lalu berubah nama menjadi Tunggul Batalyon Raider.

Adapun proses pemindahan Tunggul Batalyon ini diawali dengan doa bersama di Markas lama, dan dilepas dengan tarian adat cakalele. Kemudian di Markas baru disambut dengan tariat adat suku bantik.

Sebelumnya bermarkas di Jl. 17 Agustus, Teling, kini Yonif Raider 712/Wiratama bermarkas di daerah pegunungan yang berada di Desa Loreng, Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken, Kota Manado.

Dalam penyambutan Tunggul Batalyon ini juga turut dihadiri Wadan Yonif Raider 712/Wiaratama Myr Inf Muhammad Zainulloh serta jajarannya, Danramil 01/Molas Kpt Arh Kakunsi, Kapolsek Bunaken Iptu Muhammad Riza Rahman, Pemerintah Kecamatan Bunaken serta masyarakat sekitar.
(tsir)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.