Suara Pembaharu ideas 2018

Minsel, suarapembaharu.com - Kapolda Sulut Irjen Pol Dr. Sigid Tri Hardjanto, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Rabu (23/1/2019).



Tiba di Minsel, Kapolda bersama beberapa PJU diantaranya Kabid Humas, Kabid Propam dan Dir Intel langsung menuju Kantor KPU Minsel.

Kunjungan Kapolda dalam rangka mengecek kesiapan anggota dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2019, khususnya pengamanan Kantor KPU dan gudang logistik Pemilu.

“Saya sengaja mendadak datang kesini, saya mengecek, betul gak ada anggota pengamanan, ternyata anggota kita siap,” ujar Kapolda.

Kapolda ingin memastikan kesiapan khususnya anggota Polri yang melaksanakan pengamanan di gudang logistik pemilu.

“Saya juga memotivasi anggota saya yang berjaga, sekaligus memotivasi kepada para Komisioner KPU, puji Tuhan, Alhamdulillah sampai saat ini bisa berjalan lancar, mudah-mudahan sampai tahapan hari H bisa berjalan lancar dan bersinergi dengan Polres untuk masalah pengamanannya,” tandas Kapolda.

Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo yang kaget dengan kunjungan dadakan ini menyatakan salut dengan blusukan Kapolda ini,

“Pada prinsipnya kami Polres Minsel siap setiap saat,” ujar Kapolres Minsel. Kapolres pun tiba di Kantor KPU sesaat setelah Kapolda dan rombongan tiba.

Sementara itu Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga yang menyambut Kapolda menyatakan terima kasih dan apresiasi atas atensi pengamanan yang diberikan jajaran Kepolisian, khususnya Polres Minsel.

“Kami disini betul betul merasa terbantu dengan adanya pengamanan, apalagi ada anggota Polisi yang berjaga selama 1×24 jam di depan KPU,” ujar Ketua KPU.

Usai dari Kantor KPU, Kapolda bergerak menuju Kantor Bawaslu, untuk bersilaturahmi dengan pimpinan Bawaslu Minsel. Kapolda disambut Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem bersama anggotanya.

(Redaksi/*)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.