Suara Pembaharu ideas 2018



Minut, suarapembaharu.com - Bentuk simpati dan atensi terhadap pelanggar lalulintas ditunjukkan secara nyata oleh Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto.

Saat melakukan peninjauan fasilitas kantor dan pelayanan di Polres Minahasa Utara (Minut), Kapolda bertemu dengan pelanggar lalulintas, yang sedang menunggu di samping gedung Satlantas, Kamis (24/01/2019).

Saat ditanya Kapolda, pelanggar yang bernama Basri Naku, warga Paniki, mengaku ditilang oleh petugas saat pagi hari karena tidak memasang kaca spion pada sepeda motornya.

Iapun bersama rekannya yang berboncengan, merelakan sepeda motornya diamankan oleh petugas sebagai barang bukti ke Mapolres.

Mendengar hal tersebut, Kapolda langsung memerintahkan Kapolres Minut, AKBP Alfaris Pattiwael agar menyikapi hal tersebut dengan membelikan sepasang kaca spion.

“Pak Kapolres nanti tolong belikan kaca spion,” ujar Kapolda. Namun demikian, mantan Ketua STIK Lemdiklat Polri ini pun berpesan kepada pelanggar lalulintas, agar tidak mengulangi perbuatan melanggar lalulintas.

Kapolda juga meminta, jika kaca spion sudah terpasang maka sepeda motor juga harus dikeluarkan. Perintah tersebut langsung dilaksanakan oleh personel Satlantas dengan membelikan sekaligus memasangkan kaca spion dan menyerahkan sepeda motor kepada pelanggar.

Lawatan ke Polres Minut merupakan rangkaian kunjungan Kapolda yang sebelumnya menyambangi KPU Bitung, Mako Polres Bitung dan Ditpolairud, Mako Yonmarhanlan serta Kantor Walikota Bitung.

Sumber ; Polda Sulut

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.