Suara Pembaharu ideas 2018

Bolmut, suarapembaharu.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolmong Utara(Bolmut) bakal mengelar nonton bareng (Nobar) debat kandidat Calon Presiden yang akan berlangsung malam ini, Kamis (17/1) pukul 21:00 Wita.



Hal ini dikatakan Ketua KPU Bolmut Djunaidi Harundja SH saat bersua dikedai kopi Warkop Basudara jalan Trans Sulawesi Utara.

Insya Allah, sebentar malam kita akang bersama-sama dengan seluruh komisioner KPU dan juga masyarakat akan mendengarkan langsung penyampaian visi misi serta progam yang diusung calon presiden dan calon wakil presiden yang menjadi sala satu agenda perdana KPU RI dalam kegiatan tersebut.

Lebih lanjut menurut mantan aktivis Hijau Hitam itu,hal ini dilakukan sebagai sosialisasi dan pendidikan politik bagi masyarakat,sehingga masyarakat nantinya mengerti siapa yang akan dipilih sesuai dengan kepentingan masyarakat.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan masyarakat akan menentukan pilihannya setelah menonton debat.

"Dimungkinkan pemilih akan melihat faktor argumentasi rasionalnya dan juga daya tarik personal dari masing-masing kandidat capres dan cawapres,” lanjut dia.

Harapan besarnya adalah masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih bisa menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS yang sudah disediakan oleh penyelenggara pemilu.

Ditambahkan juga, sesuai usulan sahabat-sahabat komisioner KPU, nonton bareng debat kandidat Capres akan dilaksanakan dikantor KPU Bolmut yang nantinya akan dihadiri lansung oleh seluruh komisioner KPU,PPK,PPS dan juga masyarakat” Tambahnya.

Debat capres-cawapres katanya sudah diatur dalam peraturan KPU (PKPU) nomor 23 Tahun 2018 tentang kampanye pemilu pasal 48, 49 dan 50.”Pada pasal 48 ayat 3 menyebutkan debat dilaksanakan sebanyak 5 kali dengan rincian; 2 kali untuk calon presiden, 1 kali untuk calon wakil presiden dan 2 kali untuk calon presiden dan wakil presiden,” tutupnya.

(FadlyBuyung)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.