Suara Pembaharu ideas 2018

Talaud, suarapembaharu.com - Kisru permasalahan di kubu organisasi FWP (Forum Wartawan Perbatasan ) kian memanas sejumlah anggota (FWP ) yang tak terima dengan  berbagai kebijakan yang di atur oleh Ketua 'Andy Jasman'  yang dinilai melenceng dari aturan Jurnalis, akhirnya memaksa (AJM) untuk mundur dari jabatan nya sebagai ketua Forum Wartawan Perbatasan.



Ketua FWP harus mundur dari jabatan dan harus di adakan pemilihan ketua  yang baru karna di nilai sudah melenceng dari aturan organisasi," ungkap Efan Taare salah satu anggota FWP saat di mintai keterangan Selasa  (29/ 1/  2019 ) usai melaksanakan Rapat tertutup dengan Anggota FWP.

Berdasarkan keputusan Ketua Dewan PERS " Yosep Adi Prasetyo, serta mengacuh pada surat edaran Nomor 1 tahun 2018, mengenai aturan Wartawan yang nyaleg harus segera mundur dari jabatan organisasi, menjadi satu alasan untuk saudara  Andy Jasman agar segera mundur dari ketua FWP karna dinilai  melanggar aturan Organisasi PERS. Hal tersebut diharuskan untuk menjaga netralitas dan independensi wartawan itu sendiri .

"Untuk wartawan yang menjadi calon legeslatif (caleg) harus memilih antara cuti sementara atau mundur permanen.Wartawan nyaleg, dia harus mundur sebagai wartawan atau cuti sementara," ungkap Taare.

Pokonya dalam waktu dekat akan di laksanakan nya pertemuan kembali untuk membahas permasalahan ini diminta kepada ketua Andy Jasman untuk bisa hadir dalam rapat pekan depan guna membahas terkait permasalahan organisasi FWP kedepan.

Di ketahui Forum Wartawan Perbatasan adalah organisasi yang beranggotakan para Jurnalis yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Talaud yang terdiri dari beberapa media seperti media cetak, elektronik, dan online .

FWP lahir dari beberapa penasehat serta beberapa Wartawan senior yang memprakarsai berdirinya  FWP di kabupaten Talaud .

Di harapkan Profesionalisme Kerja serta terus menjunjung tinggi Nilai- Nilai Jurnalistik akan terus terpelihara dalam Tubuh FWP sendiri . Jurnalis Satu Rasa, Jurnalis Netral , Jurnalis Profesional, menjadi moto FWP dalam memperjuangkan hak Jurnalis.

(ive)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.