Suara Pembaharu ideas 2018

Dandim 1309/Manado, Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan saat memimpin upacara di MAN Model 1 Manado.
Suarapembaharu.com - Ada suasana  yang berbeda di upacara Bendera Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model 1 Manado, Senin (28/1) yang biasanya Inspektur Upacara (Irup) adalah Kepala sekolah atau dewan guru.

Kali ini yang menjadi Irup adalah Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado, Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan.

Upacara rutin ini selain dihadiri Kepala MAN Model 1 Manado H. Syarif Afiat Salim Raya, dewan Guru, juga dihadiri Danramil serta anggota Koramil 01/Molas.

Dalam amanatnya, Dandim menyampaikan bahwa kegiatan upacara kali ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengenang kembali sejarah perjuangan bangsa dan menumbuh-kembangkan nilai cinta tanah air.

"Upacara ini bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya bagi para siswa," ujar Dandim.

Selain itu, dalam amanatnya, Dandim juga menyampaikan beberapa poin penting yang menyangkut tentang kedisiplinan bagi para siswa-siswi.

Dandim 1309/Manado, Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan saat bersalaman dengan Kepala MAN Model 1 Manado, H. Syarif Afiat Salim Raya.
"Upacara ini juga sebagai upaya membiasakan bersikap disiplin, membangun kekompakan serta menumbuhkan semangat jiwa pemimpin bagi para siswa," lanjutnya.

"Ini juga bertujuan untuk meningkatkan moralitas dan memantapkan kualitas generasi muda khususnya siswa MAN Model 1 Manado," tambahnya.

Ini salah satu pembinaan teritorial dengan metode komunikasi sosial (Komsos), agar lebih dekat dengan masyarakat khususnya pelajar. Bahwa TNI jangan di takuti terutama pelajar, Karena Ibu Kandung TNI adalah Rakyat.

"Apabila pelajar sudah banyak yang tidak takut, tentunya makin banyak pelajar yang punya keinginan untuk mengabdi kepada Negara dan Bangsa baik menjadi Tentara maupun Polisi," kata Dandim saat diwawancarai Suarapembaharu.com usai memimpin upacara.(tsir)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.