Suara Pembaharu ideas 2018



Bitung, suarapembaharu.com - Netralitas Bawaslu dipertanyakan terkait dengan dugaan kasus simbol jari oknum ASN Pemkot Bitung yang belum diproses sampai hari ini.

Menanggapi hal tersebut, Kordinator Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (HP3S), Zulkifli Densi menjelaskan proses penanganan pelanggaran ada dua.

"Pertama, laporan kedua, temuan. Nah untuk foto dugaan pelanggaran ASN itu sementara kami investigasi," jelasnya, Jumat (25/01/2018).

Untuk informasi awal, kata Densi, bisa dijadikan temuan oleh pengawas pemilu setelah melakukan investigasi guna melengkapi syarat formil dan syarat matril.

"Sesuai yang diatur dalam peraturan Bawaslu no 7 Tahun 2017 tentang penanganan pelanggaran," kata Densi.

Dia juga menambahkan, Bawaslu sendiri serius dalam menanggapi informasi awal itu.

"Kami sementara melakukan investigasi lewat divisi pengawasan guna melengkapi syarat formil dan matril sehingga bisa segera diproses lewat penanganan pelanggaran," ujarnya.

Jika ada yang beranggapan Bawaslu lemah dalam hal ini, itu kami maklumi.

"Sebab sebagian besar masyarakat belum mengetahui tatacara dalam proses tindak sebuah dugaan pelanggaran," pungkasnya.

(YaserBaginda)


Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.