Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, suarapembaharu.com - Dewan Perwakilan Rakya Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, menggelar Rapat Paripurna Istimewah Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-594 Daerah Kabupaten Kepulauam Sangihe, Kamis (31/01/2019) di gedung DPRD Sangihe.



Rapat paripurna ini dibuka oleh Ketua DPRD Sangihe Benhur Takasihaeng, Dihadiri oleh Kepala Staf Ahli Kepresidenan Jendaral Purn Moeldoko, Bupati Jabes Ezar Gaghana, Wabup Helmud Hontong, Bridjen Doni Makaminan, Wakil Ketua DPRD Fri Jhon Sampakang, Sekda Sangihe Edwin Roring, Forkopimda Sangihe, Mantan Bupati Sangihe Winsulangi Salindeho, Meiva Salindeho Lintang, Ferdinand Mangumbahang, anggota DPRD Sangihe, pejabat dilingkup Pemkab Sangihe, Komisioner KPU Sangihe, Pimpinan Bawaslu Sangihe, Tokoh Agama, Toko Masyarakat.

Bupati dalam sambutanya mengatakan, marilah panjatkan puji dan Syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa atas rahmatnya, sehingga semuanya dapat bertemu dalam suasana penuh sukacita, pada rapar Paripurna Istimewah dalam rangka memperingati HUT Darerah Sangihe ke-594.

"Sehubungan dengan itu saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sangihe, bersama seluruh jajaran atas terselenggaranya agenda penting yang strategis ini," kata Gaghana.

Dalam momentum penuh rasa syukur ini telah hadir Tokoh Nasional Kepala Staf Presiden RI Jendral Purn Moeldoko bersama jajaranya. Ini membuktikan bahwa perjalanan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, tidak lepas dari dukungan penuh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi terlebih Bapak Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

"Yang tetap terus membangun kemitraan dan sinergitas dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kita di Kabupaten Sangihe, dukungan lembaga DPRD Sangihe, sebagai mitra Pemerintah Daerah memiliki peranan yang sangat penting dalam perjalanan dan perjuangan bersama membangun Kabupaten Sangihe," ungkap Gaghana.

Sementara itu sambutan Kepala Staf Ahli Kepresidenan Jendral Purn Moeldoko menyampaikan, sungguh merupakan kehormatan bagi dirinya bisa berdiri di hadapan Anggota DPRD Sangihe dan yang terhormat Bapak Bupati dan para Tokoh masyarakat.

"Saya akan memberikan gambaran terkait apa yang dibangun pemerintah pusat saat ini, bahwa Indonesia pada tahun 2030 akan menjadi Negara 6 pemain besar dunia di bidang ekonomi dan berbagai institusi terpercaya menyatakan bahwa pada tahun 2045 Indonesia menjadi 4 pemain besar Dunia di bidang ekonomi," jelas Moeldoko.

Namun Menurutnya, bukan berarti hal itu hadir begitu saja, ada sebuah persyaratan  yang harus di jalani yaitu Indonesia harus memiliki stabilitas ekonomi yang kuat, harus memiliki fasilitas politik yang dinamis dan berkesinambungan, dan harus memiliki stabilitas keamanan yang sungguh bisa memberikan kenyamanan bagi semua pihak.

"Kita bisa melihat apa yang telah dilakukan oleh pemerintahan saat ini Presiden Jokowi-JK dalam empat tahun terakhir di dalam mewujudkan hal tersebut," tuturnya.

(ReynaldiTulong)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.