Suara Pembaharu ideas 2018

Bolmut, suarapembaharu.com – Petani sawah baru di Desa Paku kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), meminta Distributor mempercepat penyaluran pupuk bersubsidi ke petani, untuk mengantisipasi ancaman gagal panen pada percetakan sawah baru dilokasi Hunia.



Salah satu anggota Kelompok Tani Hunia, Musuidin Daga, di Percetakan sawa baru menyebutkan, distribusi pupuk di wilayahnya hingga saat ini belum ada.

Hal ini membuat Anggota Komisi ll DPRD Bolmut Ronal Bolota angkat bicara, dia meminta agar pemerintah, produsen dan distributor pupuk, untuk melakukan penyalurannya ke petani sawah baru sesegera mungkin, sesuai dengan kebutuhan kelompok tani itu sendiri.

“Tidak ada alasan lagi untuk menunda pendistribusian pupuk untuk percetakan sawah baru, karena setau kami itu sudah teranggarkan,” kata Ronal saat di temui di kantornya DPRD Bolmut (21/1-2019).

Sementara itu, Penyuluh pertanian Wilayah Bolangitang Barat, Albar SP saat dikonfirmasi, mengatakan, “Sistem penyaluran pupuk ini ada mekanismenya. Dan Keterlamabatan penyaluran pupuk dipercetakan sawah baru disebabkan kekosongan pada distributor pupuk diwilayah ini, sehingga penyaluran pupuk untuk petani tertunda hingga Bulan Februari tahun nanti,” tutup Albar.

(FadliBuyung)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.