Suara Pembaharu ideas 2018

Suarapembaharu.com - Pemerintah Kota Manado, Kamis (31/1) sekitar pukul 08.00 Wita kembali menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap beberapa Pelanggaran Perda Sampah dan Trantib di seputaran Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Kecamatan Wenang pusat kota Manado.

Dalam operasi yang dimulai dari pagi hari hingga siang hari sekira pukul 14.00 Wita itu turut dihadiri Asisten 1 Bidang Pemerintahan Hukum Pemkot Manado Herry Saptono dan mengawasi jalan nya persidangan.

“operasi Tindak Pidana Ringan (Tipiring) terkait Perda Sampah maupun Perda Trantib sudah berlangsung untuk tahun yang ke 3,Sebenarnya kami berharap tidak ada lagi masyrakat terjaring, dalam artian warga Manado sudah mentaati aturan,” Ucap Saptono

Sementara itu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado Xaverius A Runtuwene S.IP  mengatakan pihaknya menjaring sebanyak 52 pelanggar.

“Sebanyak 52 pelanggar, 35 telah mengikuti Sidang Dilokasi, sementara 17 lain nya dikatakan Verstek atau pelanggar tidak hadir pada sidang pertama,paling banyak yang ditemui ialah pelanggar dengan menggunakan fasilitas umum sebagai perdagangan dan parkir liar diatas trotoar," kata Xaverius sembari menambahkan, pihak Pemerintah Kota Manado sendiri bakal mengintensifkan peraturan tersebut akan digelar satu minggu dua kali.

Yanti Putri SH MH selaku Kepala Bagian Hukum dan Setda Kota Manado menuturkan akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait lain.nya

“Masih kurangnya kesadaran dari masyarakat tentang pelanggaran Trantib contohnya parkir tidak pada tempatnya (trotoar) serta menjadi tempat penjualan, dan untuk itu kami akan segera membahasnya dengan pihak terkait lain nya untuk lebih intensif,” ujarnya.

Turut hadir dalam operasi Tipiring Camat Wenang Donal Sambuaga, Hakim Kejaksaan Tinggi Negeri Hj.Halima Umaternate, SH,MH , Panitra Detja.D.Wior Sh. (Laks)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.