Suara Pembaharu ideas 2018

Talaud, suarapembaharu.com - Soal penangkapan ikan menggunakan bahan potasin, langsung ditanggapi oleh Kapolres Kabupaten Kepulauan Talaud, AKBP Prasetya Sejati melaui Kasat Polair, IPTU Jacob Lambunan, Selasa (15/01/2019).



Menurut Lambunan, pihaknya sampai saat ini belum menemukan adanya kasus penggunaan potasium oleh oknum tertentu dalam kegiatan penangkapan ikan.

“Belum ada kasus yang ditangani, tetapi kami pernah mendapat informasi terkait penggunaan potas ini, kita sudah turun ke lapangan, namun tidak ada barang bukti,” jelas Lambunan.

Ketika ditanya terkait pemetaan daerah rawan penggunaan potasium, IPTU Jacob Lambunan mengatakan pihaknya belum melalukan pemetaan.

“Ini hanya berdasarkan laporan masyarakat saja, kita kan (Polair) belum ada temuan, jadi terkait pemetaan daerah rawan penggunaan potas belum bisa dilakukan,” ujar Lambunan.

Lanjut dikatakan, untuk meminimalisir terjadinya kegiatan penangkapan ikan dengan menggunakan potasium ini, pihaknya akan terus melakukan pengawasan secara intens.

“Tentunya anggota kami akan terus melakukan pengawasan dan penindakan jika nanti ditemukan ada oknum tertentu yang menggunakan potas dalam melakukan penangkapan ikan,”pungkasnya

( ive)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.