Suara Pembaharu ideas 2018

Talaud, suarapembaharu.com - Kabupaten Kepulauan Talaud terkenal dengan sebutan paradise atau lebih dikenal dengan Parodisa jika diartikan dengan bahasa inggris adalah Surga yang terletak di ujung Utara.



Namun, sangat disayangkan Porodisa tak lagi seperti dulu dimana keindahan alam serta kekayaan lautnya mulai hilang akibat ulah manusia sendiri. Hutan mangrove yang dulunya lebat sekarang tak lagi menghiasi indahnya pemandangan di tepi pantai.

Padahal hutan Mangrove sangat penting dalam pelestarian pantai serta mengantisipasi terjadinya abrasi.

Menyikapi hal itu, Kodim 1312, melalui jajarannya Koramil 1312-05 Esang, melakukan sosialisasi tentang penanaman Hutan Mangrove di masyarakat.

Sosialisasi yang di pimpin oleh Babinsa Koramil 1312-05 Esang Serda, Yusup Tumambo serta di hadiri oleh Pemerintah Desa setempat di laksanakan, Untuk membahas rencana Penanaman serta Pelestarian Hutan Mangrove kedepan .

Serda Yusup Tumambo juga mengajak Pemdes untuk bersama-sama mengampanyekan kepada masyarakat agar tidak menebang atau merusak Mangrove yang sudah ada.

"Serta membangun kesadaran masyarakat untuk menanam pohon Mangrove sebagai penangkal abrasi dan Tsunami," jelasnya.

Sementara itu Dandim 1312 Talaud Letkol Arm. Gregorius Eka Setiawan, kepada media, Minggu (13/01/2019), mengatakan penanaman Mangrove merupakan Program Korem 131/Santiago, yang dilaksanakan di seluruh wilayah Korem 131/Santiago.

Gregorius juga menambahkan apa yang dilakukan Babinsa ini merupakan salah satu tugas yang harus dilakukan babinsa melalui Pembinaan Komunikasi Sosial terhadap warga di wilayah binaan, tentang Lingkungan Hidup.

"Isu Lingkungan Hidup, khususnya kelestarian Hutan Mangrove dan Abrasi Pantai, menjadi "concern" kita bersama termasuk Kodim 1312/Talaud," tutup Gregorius.

(Ive)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.