Suara Pembaharu ideas 2018

Talaud, suarapembaharu.com - BMKG rilis peringatan dini gelombang tinggi capai 4 sampai 6 meter landa perairan di Indonesia, terutama di wilayah laut kepulauan talaud mulai Januari (29/1/2019) sampai (30/1/2019).



Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali mengeluarkan peringatan gelombang tinggi di sejumlah wilayah di Indonesia.

Dilansir  akun Twitter @InfoHumasBMKG, peringatan dini gelombang tinggi di wilayah perairan Indonesia berlaku dari tanggal 29 Januari 2019 hingga 30 Januari 2019.

Prediksi gelombang tinggi tersebut berdasar pada adanya pola tekanan rendah di Samudera Pasifik dan Laut Cina Selatan yang berdampak di daerah laut Kepulauan talaud .

Kecepatan angin tertinggi terpantau ada di Selat Sunda, Perairan Kepulauan Seribu, Laut Sulawesi, Perairan Kep. Sangihe - Kep.Talaud, Perairan utara Halmahera, dan Laut Banda.

Kondisi Cuaca extrim yang melanda perairan kepulauan kabupaten Talaud dalam beberapa hari ini dihimbau kepada masyarakat yang melakukan aktifitas di laut untuk terus waspada dengan kondisi laut yang tidak bersahabat.

Dari pantauan media ini , dimana untuk situasi pelayaran di pelabuhan melonguane dan pelabuhan Lirung,  masih terpantau aman dan belum ada peringatan serta larang untuk berlayar .

Shobjan Mahengkeng Kapten KM Simba saat di konfirmasih terkait aktifitas pelayaran laut mengatakan saat ini pihaknya belum menerima surat untuk resmi larang untuk berlayar.

"Selagi belum surat atau perintah dari pihak syahbandar pihaknya mengaku akan tetap melaksanakan pelayaran namun tetap mengedepankan ke selamatan penumpang," jelasnya.

(ive)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.