Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, suarapembaharu.com - Dalam rangka memperingati hari Sampah Nasional yang jatuh pada 21 februari 2019 kemarin, Kodim 1301 Sangihe menggelar apel bersama yang di laksanakan di Pelabuhan Tua (peltu), Jumat (22/02/2019).



Dalam apel bersama tersebut yang bertindak sebagai pemimpin apel yaitu kapolres sangihe. Dalam sambutannya menucapkan terimakasih kepada masyarakat, ASN dan anggota TNI/POLRI yang sudah turut hadir dalam apel bersama ini.

"Dalam rangka memperingati hari sampah nasional di minta kepada kjta semua agar supaya dapat mengurangi penggunaan sampah dalam.kehidupan kita sehari hari," kata kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa dari hasil pemantaun kita di seputaran atau lingkungan kita, dimana yang paling banyak terdapat sampah pelastik, maka dari itu kapolres meminta agar supaya mulai dari sekarang kita sebagai masyarakat yang ada di kabupaten kepulauan sangihe dapat mengurangi pamakaian sampah plastik.

"Kami berharap juga agar supaya kita mulai sekarang tidak menggunakan sampah plastik, dan di ingatkan pula bagi masyarakat agar supaya tidak membuang sampah sembarangan apalagi di sengai, di pantai dan tempat lainnya yang bisa menimbulkan bencana alam," tambah kapolres.

Setelah selesai melakukan apel barsama, dilanjutkan dengan kerja bakti bersama oleh masyarakat, ASN di lingkup sangihe, dan TNI-POLRI.

Adapun titik-titik yang di laksanakan kerja bakti bersama di antaranya sepanjang bolevard tahuna,pasar tradisional,dan bebrapa tempat lainnya yang sudah di rencanakan oleh pihak panitia.

(ReynaldiTulong)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.