Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, suarapembaharu.com - Tanda tanya sejumlah warga Sangihe terkait realisasi infrastruktur dari dana pinjaman daerah sebesar Rp170 miliar bahkan segera terjawab dalam waktu dekat.



Buktinya Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Gregorius T Londo ketika ditemui menyatakan proses untuk alokasi dana tersebut sudah sementara berjalan.

Menurut Londo untuk saat ini sendiri Dinas PU sementara menyelesaikan Rencana Umum Pengadaan (RUP) untuk diinput ke website Pemkab Sangihe selanjutnya disebarluaskan ke publik.

"Semua RUP Dinas PU untuk tahun anggaran 2019 termasuk alokasi dana pinjaman daerah untuk pembangunan sejumlah infrastruktur akan diumumlan ke publik melalui website resmi Pemkab Sangihe," kata Londo, Rabu (13/02/2019).

Selanjutnya Londo mengatakan bahwa prosesnya persiapan lelang akan segera dilakukan dengan mempersiapkan dokumen pengadaan.

"Persiapan dokumen pengadaan untuk selanjutnya memasuki persiapan proses tender terbuka melalui Badan Layanan Pengadaan (BLP) untuk proses lelang atau tender", tambahnya.

Kalau tidak ada halangan diakhir Februari 2019 lanjut Londo kita berupaya proses tender jalan.

"Kalau tidak ada halangan diharapkan pada akhir Maret 2019 hingga awal April 2019 kontrak sudah dipersiapkan untuk pelaksanaan atau action pekerjaan dilapangan", imbuh Londo sambil berharap agar masyarakat menopang dalam doa sehingga kerinduan dan ketidakpastian akan terjawab melalui kerja nyata pemerintahan Jabes E Gaghana, dan Helmud Hontong yang tentunya juga tidak lepas dari dukungan seluruh lapisan masyarakat Sangihe.

(ReynaldyTulong)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.