Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, suarapembaharu.com - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, menjadi pembicara pada Rapat Koordinasi Daerah yang diikuti oleh seluruh jajaran Polri, TNI dan Pemerintah Daerah di Sulawesi Utara.



Kegiatan yang dilaksanakan di aula Mapalus Kantor Gubernur, Senin (25/2/2019), dalam rangka pemantapan penyelenggaraan Pemilu serentak di Sulawesi Utara tahun 2019.

Rapat Koordinasi ini dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Pada kesempatan itu Kapolda memaparkan beberapa potensi ancaman yang akan muncul dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.

Ancaman yang dimaksud adalah ancaman teror. “Mudah-mudahan ini tidak terjadi, dan aparat keamanan khususnya polisi bisa mengatasinya,” ujar Kapolda.

Hal lain yang menjadi atensi adalah soal penyebaran hoax. “Ini yang harus kita waspadai bersama, yang bisa merusak persatuan dan kesatuan di Sulut. Tujuan semburan kebohongan untuk menciptakan keresahan yang membuat masyarakat bingung,” ucapnya.

Potensi ancaman lainya yaitu waspada black campaign, aparat penyelenggataan pemilu yang tidak profesional, politik uang atau serangan fajar serta keterlambatan logistik pemilu.

“Kita semua harus mempersiapkan diri, semuanya bisa bersinergi, dan kita TNI Polri sudah membuat komitmen kita netral. Semua stake holder wajib bersinergi, pelaksanaan Pemilu pada semua tahapan harus aman,” tegas Kapolda.

Hadir saat itu, seluruh Forkopimda Sulut dan Kabupaten/Kota, para Kapolres/ta jajaran, seluruh perangkat daerah, para Kapolsek, para Danramil serta KPU dan Bawaslu Sulut.

(MudatsirSulaiman)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.